Inilah Sederet Destinasi Wisata Semarang Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Mudik Lebaran Nanti!

Backpacker sendiri adalah perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan atau membawa koper, sehingga mempermudah perjalanan dari satu destinasi ke destinasi yang lainnya. Pasalnya, dengan traveling ala backpacker lo bisa memangkas banyak pengeluaran dan mendapatkan kesempatan lebih buat bertualang. Banyak pengunjung yang datang setiap harinya terutama ketika liburan akhir pekan. Liburan bersama keluarga bisa sangat menyenangkan bila dihabiskan di Umbul Sidomukti. Untuk Anda yang suka dengan suasana kampung yang tenang dan damai, Kampung Krisan Clapar bisa menjadi alternatif tempat liburan Anda. Misalnya tempat wisata tutup lebih awal/maintenance, cuaca buruk, pesawat delay, nyasar dan sebagainya. Sebagai orang yang fleksibel dan cepat beradaptasi, saya tidak merasa rugi jika ada satu tempat yang tutup atau sedang di renovasi misalnya, karena masih banyak tempat-tempat lain di Jepang yang bisa di explore. Cuaca sangat tidak bersahabat karena mendung dan hujan yang cukup deras sehingga baru menjelang siang bisa mulai explore Atomic Bomb Dome, Children Peace Monument dan juga Peace Memorial Park yang saling berdekatan satu sama lain. Lanjut hunting sunset di Kiyomizu Dera yang terletak di daratan yang cukup tinggi sehingga pemandangannya cukup keren.

Tokyo '19 Menjelang petang kembali menggunakan kapal ferry untuk kembali ke Hiroshima dan lanjut berburu makan malan di Hondori Street. Justru malah jadi alasan untuk berkunjung kembali ke Jepang di lain waktu hehe. Waktu liburanmu pasti sangat berharga, pastikan setiap detiknya kamu manfaatkan untuk mengexplore wisata atau tempat menarik, nikmati bersama orang orang yang ada disekeliling kamu. Akhirnya kami pun hanya ke 2 tempat wisata itu saja yang berbayar. Jadi kami sebelumnya sudah punya itinerary, tapi itu semua jadi berubah ketika sudah sampai disana. Tapi kalau dari saya sendiri, bucket list saya di Kyoto itu Arashiyama Bamboo Forest, Fushimi Inari Taisha, dan Menbaka Fire Ramen. Setelah itu meluncur ke Kyoto Islamic Center untuk mengikuti ibadah sholat Jum’at. Marabunta, gedung warisan Belanda yang pernah digunakan untuk pertunjukan balet. Kota Lama ini juga menjadi saksi bisu pembangunan pemerintahan kolonial Belanda di Semarang tempo dulu, maka dari itu, kota yang dekat dengan Stasiun Poncol ini juga mendapat julukan ‘Little Netherland’. Meski begitu, sebenarnya tujuan belanda membangun benteng ini pada zaman dulu adalah untuk memudahkan dalam mengawasi dan juga mengontrol aktivitas keraton. IDR 11.000.000 saya tukarkan ke dalam yen, mendapatkan 116.000 Yen untuk uang saku disana 76.000 Yen (makan, hostel, ryokan,tiket masuk tempat wisata, oleh2 sedikit).

Untuk tiket masuk wisata juga kami hanya pergi ke tempat yang benar-benar ingin dikunjungi saja. Sebenarnya ada juga kota lain di dekat situ seperti Nara dan Kobe, namun karena waktu dan budget yang terbatas, kami akhirnya tidak pergi kesana. Kemana saja kita pergi hal wajib yang harus kita lakukan adalah menghormati adat budaya setempat. Karena yang terpenting adalah journey nya itu sendiri, bukan destinasi nya. Sebenarnya waktu efektif jalan-jalan di Jepang saya itu cuma 5 hari. Waktu itu kebetulan Klook ada promo Buy 3 Get 1 Free Universal Studios Japan, langsung deh kami borong waktu itu. Tapi karena waktu check out airbnb kami pk10.00 pagi, jadinya kami langsung ke airport saja. Tapi karena jatah cuti saya yang terbatas, saat ke Jepang kemarin saya cuma 7 hari saja disana. Ya saya rasa ini justru lebih enak dan flexible karena menyesuaikan dengan sikon dan mood mau nya kemana. Ya. Membaca tulisan Ahmad Lutfi ketika itu amat selesa bagi pemahaman saya yang ketika itu di Tingkatan 5. Habis saja SPM, pembacaan saya terhadap akhbar dan majalah pembangkang ketika itu semakin meluas.

Kalau di Osaka, bucket list saya itu ke Universal Studios Japan dan Osaka Castle. Kalau saya sih udah pasti mau ke Universal Studios Japan di Osaka. Hotel dengan moto Pride of Japan dan punya cabang di Bali ini benar-benar memanjakan pelanggannya. Sampai jumpa di tulisan Japan Soloventure Series lainnya.. Oke cukup itu dulu di tulisan kali ini, jika ada pertanyaan teman-teman langsung coret-coret di kolom komentar di bawah yaa.. Mungkin harus sebulan kali ya, kalau mau puas jalan-jalan di Jepang nya. Lokasinya persis di tengah bandara bersama resto Jepang lainnya. Daya tarik utama dari restoran ini tentu saja lokasinya yang berada di perbukitan. Selengkapnya lihat di PANTAI INDRAYANTI – Pantai Bersih dengan Restoran Cafe. Peta lokasi, Pantai Nusa Dua Google Map. Kelebihan Pantai Bajulmati dibandingkan pantai lainnya di Malang adalah adanya cekungan-cekungan, dikutip dari situs web Kabupaten Malang. Hal Pertama Yang Harus Kalian Lakukan Saat Memilih Ke Labuan Bajo Lewat Jalur Darat Adalah Mencari Rute Atau Jalur Terdekat Menggunakan Kendaraan Bus Dari Kota Kalian Ke Kota Terdekat Di Labuan Bajo. Hari pertama itu sampai di Kyoto nya sudah malam, dan begitu sampai juga turun hujan.